Matahari Terbit


Siapa yg tidak kenal dengan keindahan jajaran pegunungan Bromo-Tengger-Semeru, keindahannya telah banyak memukau banyak orang baik dalam negeri maupun mancanegara.

Titik pandang di Penanjakan Bromo yg terletak di wilayah Kab. Pasuruan tidak hanya menyajikan keindahan
 matahari terbit dengan pemandangan rangkaian pegunungan Bromo-Tengger-Semeru saja namun juga terdapat keindahan lain yg tidak kalah indahnya, saat sore hari kita bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan pemandangan gunung Arjuno dan Welirang.

MENIKMATI MATAHARI TERBIT
Salah satu potensi di Bromo adalah saat fajar telah menyingsing dan para wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbit di puncak gunung Bromo, puncak Penanjakan atau di beberapa spot lain di sekitar lokasi ini. Untuk melihat matahari terbit pengunjung harus datang ke Bromo pagi-pagi sekali ke Gunung Penanjakan. Akan disarankan untuk tiba di sana sekitar pukul 03.30 ke 4:00 agar tidak terlewat indahnya matahari terbit di puncak Penanjakan.

Untuk pengunjung lainnya yang ingin menikmati matahari terbit dari gunung Bromo, disarankan untuk sampai ke Cemorolawang pada malam atau pagi hari, sekitar 03.00 - 04:00. Dari perjalanan tersebut bisa dilanjutkan dengan naik kuda atau traking ke gunung Bromo. Di puncak Bromo pengunjung dapat melihat matahari terbit dari bukit yang indah.

MENIKMATI INDAHNYA GUNUNG BROMO
Bagi mereka yang enggan untuk melihat indahnya matahari terbit di pagi hari, pengunjung juga bisa datang untuk menikmati eksotisnya gunung Bromo dan sekitarnya. Seperti yang diketahui, bahwa Bromo adalah gunung yang populer di Jawa Timur dan yang paling banyak mendatangkan kunjungan setiap tahunnya, baik dari turis lokal atau internasional. Nama besar Bromo bukan hanya isapan jempol belaka, karena di setiap sudut Bromo memang mengandung keindahan yang tiada duanya.

Pengunjung yang datang ke Bromo bisa berjalan kaki untuk mengekplor setiap wilayah yang ada atau juga bisa menunggangi kuda yang di sewakan oleh penduduk Tengger di sekitar gunung Bromo. Pengujung yang datang ke Bromo bisa menikmati waktu dengsn mendaki gunung dan melanjutkan perjalanan ke Segorowedi di sebelah selatan Gunung Bromo dan kembali ke tangga puncak Bromo. Setelah itu, perjalanan bisa dilanjutkan ke goa di gunung Widodaren. Dalam goa ini, pengunjung bisa menikmati indahnya sumber air dalam yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.
Pananjakan sekitar pukul 5.00 pagi matahari sangat nampak indah.

Penulis : Mekanik Elektronik Informatika ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Matahari Terbit ini dipublish oleh Mekanik Elektronik Informatika pada hari Selasa, 16 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Matahari Terbit
 

2 komentar: